Jumat, Desember 07, 2007

Arti seorang Ibu buatku



Mama....segalanya bagiku.Beliau selalu mencurahkan waktunya untuk kami,terutama aku...Karena aku adalah anak bungsu....Sejak kecil...aku diasuhnya,dibimbingnya...sampai menjadi seperti sekarang ini.



Ya....semenjak Papa tiada,18 Juni 1985...kurang lebih 22 th yang lalu...otomatis Mama yang menjadi kepala keluarga.Beliau sangat telaten dalam mengurusi anak-anaknya.Beliau tiap hari bekerja mencari nafkah di daerah kebon sirih....dengan menggunakan kereta api.Berjubel-jubel seperti pepes ikan,saya sendiri sampai mengelus dada melihatnya.Kemudian beliau baru pulang ketika matahari sudah terbenam.



Hal itu berlanjut sampai saya lulus SMU th 1999...Mama terkena PHK karena di perusahaannya bekerja ada pengurangan jumlah karyawan.Dikarenakan umur yang sudah mencapai akhir masa produktif.Sejak itu pun beliau lebih sering di rumah,mengerjakan pekerjaan seorang Ibu rumah tangga.Dan lebih banyak memperhatikan anak-anaknya,terutama aku yang mulai menginjakkan kaki di "Kampus"...



Beliau mulai memperhatikan kalau wajahku ini ada jerawatnya.....wahhh sudah mulai jatuh cinta ya....katanya...Jangan pacaran duu ya nak.....katanya lagi...


"Mama bisa aja" kataku kepadanya....Memang saat itu ada seorang lelaki yang menarik perhatianku,dan dia pun memberi perhatian kepadaku....Tapi pada saat itu lelaki itu mempunyai pasangan.


Setahun kemudian,aku bertemu dengan lelaki yang menarik perhatianku itu....

Dan akhirnya setelah 6 bulan kami berpacaran,kami pun menikah....

Sebenarnya Mama tidak merestui pernikahan kami,tapi dengan segala kekuatan akhirnya kamipun mengambil keputusan untuk tetap menjalankan pernikahan kami yang berlangsung 1 November 2001,enam tahun lalu....

Bukannya tidak menurut Mama,tapi ini sudah merupakan pilihanku....

Mama....Maafkan atas segala salahku ya ma.....

Semoga Mama selalu panjang umur dan melihat cucu-2 mama besar dan bahagia selalu.....

Amin....









Tidak ada komentar: